Bea Cukai Rusia Dipusingkan Impor Mobil Tercemar Radioaktif Dari Jepang

21.39

Berita Bea Cukai

Petugas bea cukai Rusia timur jauh mengatakan Jumat besok mereka menghentikan pengiriman hampir 50 mobil bekas dari Jepang setelah tingkat radiasi akibat bocornya pembangkit nuklir Fukushima Daiichi di Jepang meningkat tajam.

Menurut ketua departemen monitoring radiasi bea cukai regional Roman Famin, mereka menghentikan pengiriman 49 mobil bekas untuk dijual itu karena tingkat radiasinya mencapai enam kali lebih tinggi dari batas normal. Beberapa kendaraan terpapar radioaktif isotop caesium 127 dan uranium 238.

Mobil tercemar radioaktif mulai tiba di pelabuhan Vladivostok 10 hari lalu, tapi pengawas konsumen pemerintah tidak membuat keputusan apa yang akan dilakukan dengan mobil terkontaminasi tersebut. "Jika keputusan tidak dibuat, pelabuhan akan dipenuhi kendaraan tercemar radioaktif," ujar Famin.

Pelabuhan Vladivostok kedatangan sekitar 300 mobil dari luar negeri setiap hari. manajemennya, dalam pernyataan yang dikeluarkan hari ini, Kamis (14/04), mengeluh tidak memiliki tempat yang cukup untuk menampung kendaraan terkontaminasi itu.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images