Kerja Sama Berantas Pungli, KPU BC Tanjung Priok Gandeng ALFI

22.17

Pemberantasan Pungli

Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tanjung Priok kembali menggagas program komitmen bersama “Pelabuhan Tanjung Priok Bebas dari Pungli”, dimana kali ini menggandeng ALFI (Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia). Acara tersebut diselenggarakan di Kelapa Gading Club dengan dihadiri lebih dari 150 peserta dan dilakukan penandatanganan spanduk bersama Ketua ALFI Jakarta, Sofyan Pane. Kepala Kantor KPU Tanjung Priok Rahmat Subagio mengatakan “ini sudah kali ketiga kami menyelenggarakan acara seperti ini”. Pertama pernah dilakukan dengan pengusaha di Lini 1 pelabuhan dan selanjutnya dengan pengusaha di Lini 2 PelabuhanTanjung Priok.

Sofyan Pane menyambut baik acara tersebut dan mengatakan supaya didukung oleh semua pihak agar tidak menjadi slogan saja. Rahmat Subagio menyambut dengan optimis karena telah terjadi perkembangan yang signifikan terhadap program serupa sebelumnya, dengan indikator turunnya pengaduan masyarakat usaha di KPU Tanjung Priok. Hal yang sama diharapkan terjadi untuk program kali ini. Untuk menjaga Komitmen tersebut berjalan sesuai rencana, Beliau akan melakukan evaluasi setiap 2 bulan sekali. Untuk kedepan Kepala KPU Tanjung Priok akan segera mencanangkan Program serupa dengan Para Importir.

Penandatangan kesepakatan anti pungli kali ini merupakan kelanjutan dari Program Pelabuhan Bebas Pungli yang dicanangkan oleh Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tanjung Priok, yang sebelumnya telah dilaksanakan 2 kali pada tanggal 17 Maret 2010 dan 9 Agustus 2010.

Sumber : http://www.kpubeacukaipriok.net/

KPUBC Tanjung Priok
Jl. Pabean No. 1 Pelabuhan Tanjung Priok - Jakarta Utara
Telp. 021-4356789/4390175
Fax. 021-4301249

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images